Perancangan bisnis
Menurut lovisgertner ( coe dari ibm)
Ada 4 jenis manusia
1. Those to whom things happen
2. Thos who wacth even know things are happing
3. Thos who watch thing happen
4. Thos who make things happen
Abad ke-18 richard cantilon ( 1730) Þintinya adalah penanggung resiko
Jean baptiste sy (1810)
Þ enterpereneur adalah coordinator produksi dgn kemampuan manajerial atau the pivit on wich everything turns
Þ seorang innovator yg kreatif
Þ memiliki kolerasi tinggi tehadap ketidak pastian
Þ merasakan adanya peluang
Þ memperbaharui atau produksi melakukan recolusi terhadap pola2 produksi dengan mengeksploitasi penemuan
rapor peribadi
poin penlian bisnis :
Ø akuntabilitas meliputi tanggung jawab dalam pekerjaan, keasnggupan kerja kepatuan dalam kesepakatan, pandai menjaga rahasia / hal sensitive, bias belajar dari kesalahan
Ø kemampuan adaptasi , bagai mana merespon perubahan lingkungan dan sikap hovatif termasuk kemampuan menjaga hub dg retasi
Ø inisiatif , bagai mana meyelesaikan masalah tanpa menunggu instruksi mencari dan mengembangkan gagasan
bisnis 1. Mencari keuntungan
2, tidak berinoatig mencari keuntungna
Jenis 2 kegiatan
1. bisnis ekskutif
2. bisnis agraris
3. bisnis ndustri
4. bisnis jasa
berdasarkan keguanaan
1. keguanaan bentuk
2. keguanaan tempat
3. keguanaan waktu
4. keguanaan pemilikan
menurut Abraham maslow teori hirarki kebutuhan manusia= gi gambarkan dalam sgitiga , 1. Aktualisasi diri, harga diri, sosial, rasa aman, fisiologik,
factor alam
a. alam
b. ekonomi
c. teknologi
d. sosial
e. budaya
f. pemerintah
g. hubungan internasional
perusahaan sebagai proses logistic dan proses manajemen
1. perubahan tranformasi dari faktor2 produkstif
2. pengendalian informasi dari kegiatan yang ada pada proses logistic
pemsaran
pemasaran merupakan tahapan proses kehidupan organisasi bisnis atau non bisnis yang sekaligus mengandung
analisis ilmiah
1. factor 2 kompleks dalam proses pemasaran
Þ bentuk dari jumlah tanggapan penjualan tehgadap pemsaran tunggal
Þ interaksi baurabn pemasaran
Þ pengaruh persaingan
Þ tanggapan yang lamban
Þ daerah ganda
Þ produk ganda
Þ hubungna antara pemasaran dan perusahaan
2. pengendalian perusahaan terhadap kompleksitas pemasaran
Þ pengalaman
Þ standard an prosedur pelaksanaan
Þ fakta2
Þ teori2 yang berhubungan
3. kejadian yang mungkin akan timbul yaitu:
Þ ketidak pastian
Þ resiko
Þ kepasitian
strategi harga
Þ penetapan harga produk secara tepat
Ø harga rendah blm tentu konsumen senang
Ø harga tinggi –konsumen tertentu
dasar penetapan : biaya konsumen, persaingan,
Þ cost + plus pricing/ mark up pricing
harga jual = biaya produksi + harga margin keuntungna penetapan harga > image knsumen terhadap perusahaan
Þ leasing dumping
menjual barang keluar negri dengan harga jauh du bawah biaya produksi yang di gunakan untuk merbut pasar luar negri
Þ leasingpotongan harga/ discout, pembeli secara kereedit atau juga termasuk pemberian hadiah
strategi promosi
promosi merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mempengaruhi konsumen agar mereka dapat menjadi kenal akan peroduk yang di tawarkan
alat2 promosi
Þ advertensi
Þ promosi penjualan
Þ personal selling( door to door selling, ,mail order, telepon selling, direct selling,)
Þ publisitas strategi saluran distribusi
distribusi langsung ( complex dicision making)
buying centre
distribusi tidak langsung ( saluran distribusi ekskutif, selektif, intensif)
alternative investasi
starategi perusahaan
Þ aspek internal
stregh ( kemapuan dan kelebihan)
weaknes( kelemahan)
Þ aspek eksternal
opportunities ( adanyta peluang)
threats( ancaman dari perusahaan lain
pengembangan produk baru
1. peroduk saat ini blm terlayani
tidak afda tang tahu cara membuat produk yang memenuhi kebutuhan
kebutuhan tidak dapat di kena;li
2. produk ada di pasaran tetapi permintaan melalui penawaran
3. produk sukses bersaing dengan sejenis
pengembangan desain
biaya murah
Tidak ada komentar:
Posting Komentar